KUALITAS PRODUK BERDAMPAK LANGSUNG TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI POLITEKNIK LP3I JAKARTA

Authors

  • Sudirman Politeknik LP3I Jakarta
  • Rini Mardikawanty Politeknik LP3I Jakarta
  • Nur Harris Ependi Politeknik LP3I Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.58738/kendali.v1i1.6

Keywords:

Kualitas Produk, Kepuasan Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dampak kualitas produk terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini diadakan di Politeknik LP3I Jakarta Kampus Kramat  Raya. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Kampus Kramat Raya. Penelitian menggunakan metode probability sampling yakni dengan melakukan random sampling sederhana kemudian diproses dengan analisa multiple regression terhada 85 responden. Variabel terikat pada penelitian ini adalah kualitas produk dan variabel bebas yaitu kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, dalam pengujian secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa

References

Alma, Buchari. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung

Fandy Tjiptono, 2002. Manajemen Jasa. Cetakan II. Yogyakarta: Andi Offset.

Kotler, P. dan Armstrong, G. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 8. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 2 Edisi 11, Jakarta. Indeks

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Lovelock, Christopher dan Wright, Lauren. 2007. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

McCarthy, Jerome, E.; Perreault, William D, 2003. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi kelima, alih Bahasa : Agus Darma. Jakarta : Erlangga.

Mohammad Ali, Seyed Abbas, Khaled Nawaser & Sayed Mohammad. 2011. A Case Study the Effects of Customer Service and Product Quality on Customer Satisfaction and Loyalty. Journal of Humanities and Social Science Vol. 1, No. 7

Pieris, John dan Nizam Jim.”Etika Bisnis dan Good Corporae Givernance”.Jakarta: Pelangi Cendekia, 2007

Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Buku Seru.

Yadav, I. Jyoti. 2011. Influence of Services and Product Quality towards Customer Satisfaction: A Case Study of Catherers, Sangli City. Research Paper Vol. 1, Issue. IX, p.14.

Downloads

Published

2022-07-30