PENGARUH IKLAN ONLINE PADA MEDIA FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI KALANGAN MAHASISWA IKIP MUHAMMADIYAH MAUMERE
DOI:
https://doi.org/10.58738/kendali.v1i1.17Keywords:
Iklan Online, Keputusan Pembelian, PakaianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh antara iklan online terhadap keputusan Pembelian pakaian pada kalangan Mahasiswa Ikip Muhammadiyah Maumere.Penelitian ini di laksanakan di Kampus Ikip Muhammadiyah Maumere .Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ikip Muhammadiyah Maumere yang menggunakan pakaian online . sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang .Teknik sampling yang digunakan adalah teknik random sampling dengan istilah pengambilan sampel secara acak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif .Semua pernyataan valid ,reliable,normal, linear, dan heteroskedastisitas.Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear sederhana diperoleh keputusan pembelian = 8,706+0,259 (iklan Online).Pengujian hipotesis hasil perhitungan uji t diperoleh hasil hitung > t tabel (3,251>1,990), yang berarti ho ditolak dan h1 diterima..Hasil menunjukan bahwa koefisien hasil determinasi( R square ) variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar R2=0,108 atau 10,8 % .Maka , hasil penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara iklan online terhadap keputusan pembelian pakaian pada kalangan mahasiswa Ikip Muhammadiyah Maumere.
References
Kotler, Philip., 2002, Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi 7 volume 2. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Hening ,(2014). Pengaruh Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian
A.M, Morissan. Periklanan komunikasi pemasaran terpadu, Jakarta : Penerbit Kencana, 2010.
Gozali, imam. 2017. Model Pemasaran Skultural Konsep Dan Aplikasi Dengan Program
Bhat,S.,M.Bevansand S. Sengupta, 2002. Measuringusers’ web activity to evaluate and en hance adverti sing effectiveness. Journal .
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Alfabeta
Sugiyono. 2013 . Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Teck-Chai Lau. 2011. The Effectiveness of Online Advertising in Purchase Decision: Liking,Recall and Click.Australian Journal of Basic and Applied Sciences, 5(9): 1517-1524,
Pembelian Pakaian Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura.
Putra dan Suyono. (2014). Pengaruh Iklan Online Melalui Media Facebook terhadap Keputusan
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2018. Principles of Marketing. SeventeenthEdition.United Kingdom: Pearson Education Limited.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 KENDALI: Economics and Social Humanities
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.