ADDITIONAL MENU |
---|
INDEXING |
EDITORIAL TEAM |
REVIEWER TEAM |
INFORMATION |
FOCUS AND SCOPE |
PEER REVIEW PROCESS |
AUTHOR FEES |
PUBLICATION ETHICS |
COPYRIGHT NOTICE |
REQUIRED TOOLS |
AUTHOR GUIDELINES |
JOURNAL TEMPLATE |
SUBMISSION GUIDELINES |
PLAGIARISM CHECKER |
MENDELEY |
Current Issue
JKP: Jurnal Khasanah Pendidikan adalah jurnal ilmiah peer-review berkualitas tinggi dengan akses terbuka yang diterbitkan tiga kali setahun (Januari, Mei, September) oleh Penerbit Asian Publisher. JKP: Jurnal Khasanah Pendidikan berfokus pada artikel hasil penelitian, pemikiran, dan kajian ilmiah atau kajian kritis-analitis di bidang pendidikan Kewarganegaraan, pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Anak Usia Dini; yang memberikan sumbangan pada pemahaman, pengembangan teori serta aplikasinya terhadap kondisi pendidikan di Indonesia baik dalam skala nasional maupun lokal.
Articles
-
Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Trading Place Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Murid Mata Pelajaran IPS Kelas IV SDN Minasa Upa Kecamatan Rappocini Kota Makassar
-
Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Pada Murid Kelas VB UPT SPF SD Inpres Bontomanai
-
Hubungan Manajemen Kelas Terhadap Hasil Belajar Murid SD Inpres Batukaraeng Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng
-
Dampak Media Sosial (TikTok) Terhadap Karakter Sopan Santun Siswa Kelas VI SD Negeri Bontorannu II Kecamatan Mariso Kota Makassar
-
Peningkatan Keterampilan Menyimak Cerita Anak Melalui Media Animasi Audio Visual Pada Siswa Kelas IV C SDN Minasa Upa Makassar
-
Pengaruh Media Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas IV SDN Minasa Upa Makassar
-
Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Dasar Dan Lanjut Pada Pembelajaran PPKN Disekolah Dasar
-
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Kelas V A SDN 159 Inpres Tekolabbua
-
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Volume Bangun Ruang Pada Siswa Kelas V Sd Negeri 243 Baruga
-
Pengaruh Penggunaan Media Buku Cerita Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri Sapaya Kecamatan Bungaya
-
Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ppkn Di Kelas IV SD Negeri Labuang Baji II Makassar
-
Pengaruh Metode Field Trip Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas IV SD Inpres Bontomanai Kota Makassar
-
Pengaruh Media Pop Up Book Terhadap Kemampuan Membaca Cerita Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II SDN No 138 Inpres Mangulabbe Kabupaten Takalar
-
Pengaruh Model Project Based Learning (PJBL) Berbasis Video Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Pembelajaran IPS Murid SD Inpres 5/81 Ponre-Ponre Kabupaten Bone
-
Hubungan Manajemen Berbasis Sekolah Dengan Kinerja Guru Tingkat Sekolah Dasar Di SDN 150 Baibo Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang
-
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Pelajaran IPA Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Hots Siswa Kelas VI UPT SPF SD Inpres Barombong III
-
Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Datar Melalui Pendekatan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas IV SDN 105 Inpres Alatengae Kabupaten Maros
-
Implementasi Metode Learning Start With a Question Dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN 228 Gattareng Kec. Gantarang Kab. Bulukumba
-
Pengaruh Penggunaan Media MS.Sway Terhadap Hasil Belajar Membaca Pemahaman Siswa Kelas V UPT SPF SD Inpres Perumnas Makassar
-
Pengaruh Nilai Karakter Pada Cerita Rakyat Terhadap Karakter Siswa Kelas IV SD Negeri Sungguminasa IV
-
Pengaruh Penggunaan Metode Global Terhadap Hasil Belajar Membaca Permulaan Siswa Kelas II SD Inpres Kalebajeng
-
Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Dengan Menggunakan Pohon Literasi Pada Murid Kelas IV SD Negeri Ujung Tanah 2 Kota Makassar
-
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Hasil Pembelajaran Sumber Energi Alternatif Kelas IV SDN 25 Inpres Lombang
JKP: Jurnal Khasanah Pendidikan (E-ISSN 2985-7317) adalah jurnal ilmiah peer-review berkualitas tinggi dengan akses terbuka yang diterbitkan tiga kali setahun (Januari, Mei, September) oleh Penerbit Asian Publisher. JKP: Jurnal Khasanah Pendidikan berfokus pada artikel hasil penelitian, pemikiran, dan kajian ilmiah atau kajian kritis-analitis di bidang pendidikan Kewarganegaraan, pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Anak Usia Dini; yang memberikan sumbangan pada pemahaman, pengembangan teori serta aplikasinya terhadap kondisi pendidikan di Indonesia baik dalam skala nasional maupun lokal.