PEMBERDAYAAN EKONOMI KREATIF PADA KELOMPOK IBU-IBU PKK DESA GALALA
DOI:
https://doi.org/10.58738/publica.v1i2.21Keywords:
Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, Pemasaran. Pengembangan UsahaAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif pada kelompok ibu-ibu PKK. Tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang ekonomi kreatif di era digital sehingga mampu berpikir kreatif dan inovatif terkait pengembangan produk dan pemasarannya, serta mengubah pola piker untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang produktif. Sosialisasi materi disampaikan dengan metode presentasi dan diskusi, serta diikuti oleh 35 peserta ibu-ibu PKK Desa Galala. Berdasarkan hasil pelaksanaan pengabdian, disimpulkan bahwa peserta sangat antusias dan semangat. Mereka terlibat secara langsung dalam sesi diskusi. Adanya pengabdian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan usaha mereka dan mendapatkan respon yang positif dari peserta untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan dan strategi pemasaran dalam mempromosikan usaha mereka.
References
Ahyat, M., Nurkholis, L. M., & Afriwan, O. (2020). Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Pengrajin Ketak Khas Lombok Di Desa Karang Bayan. Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service), 2(3), 109–115. https://doi.org/10.36312/sasambo.v2i3.247
Pusporini, P. J., Jamaludin, Elizabeth, T. K., Krisyanto, E., & Yeni, S. (2021). PENYULUHAN PEMBERDAYAAN WANITA MELALUI EKONOMI KREATIF DI RT 02/ RW 07 TANAH GARING DESA SOKARAJA TENGAH KECAMATAN SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS JAWA TENGAH. 2(2), 146–150.
Saptutyningsih, E., & Kamiel, B. P. (2021). Mendorong Ekonomi Kreatif Melalui Produk Ecoprint Melalui Pemanfaatan Potensi Alam di Dukuh Glugo Bantul. Warta LPM, 24(1), 145–158. https://doi.org/10.23917/warta.v24i1.11081
Sudarma, M. (2013). Mengembangkan keterampilan berpikir kreatif. Jakarta : Rajawali Pers , 2013